Tuesday, November 9, 2010

”KAMI SIAP TUHAN MENGAMBIL BAGIAN”

Allah berfirman melalui Musa kepada umat Israel untuk memberikan persembahan khusus bagi pembangunan Kemah Suci. Berkatalah Musa kepada segenap jemaah Israel: ”Inilah Firman yang diperintahkan TUHAN, bunyinya:
”Ambillah bagi TUHAN persembahan khusus dari barang kepunyaanmu; setiap orang yang tergerak hatinya harus membawanya sebagai persembahan khusus kepada TUHAN”... Rakyat membawa lebih banyak dari yang diperlukan  untuk mengerjakan pekerjaan yang diperintahkan TUHAN untuk dilakukan.” (Kel 35:5, 36: 5)

Begitu mengharukan bahwa pembangunan Kemah Suci dicukupi oleh persembahan khusus umat Israel yang tergerak hatinya. Bahkah bukan hanya cukup tapi berkelimpahan, sampai Musa meminta umat untuk berhenti memberi. Alangkah indahnya kalau bagian Firman ini menjadi bagian dari pengalaman Pelayanan Perkantas. Yaitu ada banyak alumni yang pernah menikmati indahnya pelayanan siswa atau mahasiswa boleh tergerak hatinya untuk mendukung ”pembangunan Kemah Suci” dalam aplikasi pelayanan Perkantas”.

Merenungkan Mazmur 122:9 ”Oleh karena rumah TUHAN, Allah kita, aku hendak mencari kebaikan bagimu”. Dengan penghayatan bahwa dengan membangun Pelayanan Perkantas, kita  membangun pelayanan siswa dan mahasiswa. Pelayanan yang telah membawa kita kepada pertobatan, pertumbuhan dan penyerahan diri kepada Kristus. Kiranya juga terus membawa banyak siswa, mahasiswa pada generasi ini berjumpa Kristus.

No comments:

Post a Comment