Tuesday, July 30, 2013

PULAU SAMOSIR DAN DANAU TOBA


Saat matahari semakin tinggi menaiki singgasananya, kayu tua berwarna-warni berjalan membawaku menyebrang mendekat pada ciptaan-Mu Pulau Samosir dan Danau Toba. Terang matahari berkemilau menambah cerah pesona dari paras indahmu. Aku melayangkan luas pandanganku pada Pulau Samosir dan Danau Toba maha karya menakjubkan yang kau tempatkan. Keduanya tercipta dalam campuran warna teduh, tenang menyejukkan pandang. Dilukis dengan sapuan kuas halus nan ajaib. Kehalusan yang tergambar kontras dari penghuninya..


Sebagai insan ciptaanmu aku merasakan suatu perasaan yang tak terelakkan. Hatiku takluk dan sepakat dengan semesta raya, aku takjub dan terpesona. Engkau merengkuh samudera raya dan cakrawala, dunia ada dalam genggaman-Mu. Semua tersusun rapih di tiap sudut atau tempatnya. Oleh-Mu Kau tempatkan di sana dengan maksud dan aku bersama jiwaku bernyanyi sepenggal bait kidung pujian “Sungguh besar Kau Allah-ku.”


Langit masih menjaga rahasianya dan dunia bukanlah sesuatu yang pandai bercerita sehingga pesonamu masih tersembunyi. Andai penghunimu membawa kekayaan pulau dan danau ini ke luar menghadapi kebaharuan.. sepenggal harap terselip dalam bisik doaku.


Parapat, 19 November 2012


No comments:

Post a Comment